Sabtu, 10 Juni 2017

Manfaat Daun Awar Awar Untuk Kesehatan Tubuh

DAUN AWAR AWAR
===============>
Daun awar-awar merupakan sejenis daun yang berasal dari tanaman awar-awar yang tumbuh subur di sekitar kebun. Tanaman ini merupakan sejenis semak-semak yang akan tumbuh dengan ukuran yang tidak terlalu tinggi, sekitar 1 sampai dengan 1,5 meter. Daun awar-awar sendiri berwarna hijau dengan bentuk yang lonjong menyerupai telur. Hampis semua daunnya tumbuh berhadap-hadapan satu sama lain, sehingga terlihat berkumpul di satu batang.

Khasiat dan Manfaat Daun Awar Awar Bagi Kesehatan. Satu lagi tumbuhan liar yang ternyata kini memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat ternyata ada disekeliling kita sungguh banyak sekali manfaat daun awar awar jika kita teliti tidak cuma untuk keehatan saja akan tetapi ternyata daun awar awar juga memiliki manfaat serta khasiat yang sama dengan Titan Gel yaitu mampu menjaga stamina kesehatan tubuh juga mampu memperkasa sistem kinerja jaringan organ vitalitas secara alami tanpa adanya bahaya atau efek samping bagi tubuh. Tanaman awar-awar atau yang dalam bahasa latin disebut Ficus septicum Burm.b merupakan jenis tanama liar yang dapat merusak tanaman lain yang ada dikebun.

Tanaman daun awar-awar sendiri memiliki ciri khas batang pokok bengkok bengkok, lunak, ranting bulat silindris, berongga, gundul, bergetah bening. Daun penumpu tunggal, besar, sangat runcing, daun tunggal, bertangkai, duduk daun berseling atau berhadapan, bertangkai 2,53 cm.

Tanaman awar-awar mungkin terdengar sangat asing oleh sebagian besar orang, tetapi siapa sangka tumbuhan yang satu ini ternyata memiliki kandungan manfaat yang begitu banyak untuk kesehatan ataupun kecantikan. tumbuhan awar-awar sebetulnya begitu gampang sekali untuk didapatkan sebab bisa tumbuh dengan gampang ditempat yang sangat subur.kalau anda gemar mengamati kebun, pasti akan menemukan tanaman yang sehat ini.

Tanaman awar-awar mungkin terdengar asing oleh sebagian besar orang namun siapa sangka tumbuhan ini ternyata banyak mengandung khasiat bagi kesehatan maupun kecantikan. Tumbuhan awar-awar sebenarnya sangat mudah di dapatkan karena dapat tumbuh dengan mudah di tempat yang subur. Jika anda gemar mengamati kebun, mungkin akan menemukan tanaman sehat yang satu ini.
ads

Istilah tanaman awar-awar memang berasal dari bahasa jawa namun di daerah lainnya tumbuhan yang satu ini juga memiliki nama khasnya seperti di daerah ambon yang disebut sebagai sirih popar, loloyan pada daerah minahasa, ki ciyat di daerah sunda, bar-abar di daerah Madura, tobotobo di daerah makasar, dausalo di daerah bugis dan masih banyak nama khas sesuai degan daerahanya masing-masing.

manfaat dan khasiat daun awar-awar, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Mengatasi penyakit herpes

Khasiat daun awar-awar yang pertama yaitu sebagai daun yang mengatasi penyakit herpes. Daun unik ini mampu menjadi obat yang menyembuhkan herpes, serta melindungi tubuh Anda agar tidak terserang penyakit tersebut lagi.

2. Obat sakit kepala

Khasiat daun awar-awar untuk kepala terutama dalam pengobatan kepala yang sakit. Jika Anda sering mengalami pusing dan juga nyeri pada bagian kepala, Anda bisa mencoba menggunakan daun ini sebagai obat herbal alami.

3. Mengobati rematik

Khasiat daun awar-awar juga bagus untuk mengobati penyakit rematik. Daun ini akan menjaga kesehatan persendian Anda dan juga meredakan rasa nyeri pada tulang yang diakibatkan oleh penyakit rematik.

4. Radang usus buntu

Daun awar-awar juga bisa membantu mengurangi radang usus buntu yang sangat berbahaya bagi anda.

5. Penangkal mual

Jika anda sedang hamil muda dan mengalami mual dan muntah, anda bisa menggunakan ramuan daun dan akar awar-awar yang direbus bersama. Kemudian disaring akan menjadi obat mual dan muntah yang sangat manjur.

6. Mengobati bengkak

Bagian getah tumbuhan awar-awar juga sangat efektif dalam mengobati bengkak di tubuh. Anda hanya tinggal menempelkan getah di bagian tubuh yang mengalami pembengkakan dan anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

7. Mengatasi sembelit

Jika anda mengalami permasalahan sulit buang air besar sebaiknya anda jangan menggunakan obat pencahar karena efek dalam jangka panjang akan sangat berbahaya. Cara lainnya anda bisa menggunakan buah awar-awar untuk mengatasi sembelit karena bisa digunakan sebagai obat pencahar alami dan pastinya tidak memiliki efek samping bagi tubuh.

8. Mencegah mual

Mual yang dirasakan dari dalam perut yang mengakibatkan rasa ingin muntah bisa terjadi karena beberapa sebab, termasuk jika tubuh Anda kelelahan. Atasi mual tersebut dan cegahlah dengan memanfaatkan kelebihan dari daun awar-awar.

9. Obat bengkak pada kulit

Satu lagi manfaat daun awar-awar untuk kulit, yaitu mengobati pembengkakan. Kulit yang bengkak biasanya bisa sangat mengganggu jika terasa sakit saat disentuh. Rasa sakit tersebut bisa Anda redakan dengan racikan dari daun awar-awar.

umbuhan awar-awar yang satu ini termasuk pada divisi sprematophyta dalam sub divisi angiospermae tumbuhan awar-awar ini juga berada kelas bangsa urticales, dicotyledonae, suku moraceae, marga ficus, dan macam ficus septic burm. nama latin dari sebuah tumbuhan awar-awar ialah ficus septic.

Ciri-ciri tumbuhan awar-awar ini merupakan pohon-nya semisal semak bersama ketinggian maksimal 1 sampai 1,5 meter saja. pada bentuk batangnya bengkok-bengkok tetapi enggak beruas. daun-nya berseling serta saling berhadapan bersama bentuknya bulat telur, maupun elips, warna pada daun-nya sangat hijau mengkilap dan terdapat sebuah bintik-bintik pucat pada sepanjang permukaan daun-nya. tumbuhan yang satu ini sangat banyak ditemukan di daerah madura dan pulau jawa tetapi juga begitu banyak didaerah kalimantan dan sumatra. bunga dari tumbuhan yang satu ini adalah bunga majemuk bersama susunan periuknya selalu saling berpasangan, warnanya abu-abu dan hijau mudadiameter pada bunganya berkisar 1,5 sampai 2 meter saja. pada tumbuhan awar-awar ini terdapat bunga betina dan bunga jantan yang melakukan perkawinan sampai menghasilkan buah awar-awar.

Beberapa penelitian terlah dilakukan terhadap daun awan-awan, dan hasilnya sungguh mengejutkan. Daun istimewa ini ternyata mengandung cukup banyak senyawa baik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Itulah mengapa sampai saat ini sudah banyak olahan obat herbal yang menggunakan daun awar-awar sebagai bahan utama. Daun ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit dengan alami tanpa memberikan efek samping yang merugikan tubuh Anda.

Nah itulah beberapa manfaat dan khasiat yang terdapat pada tumbuhan awar-awar baik pada bagian daun, getah ataupun getahnya. anda mampu untuk mencoba menanam tumbuhan ini agar dapat menjadi persediaan obat herbal anda. pada saat ini pengobatan alami dan herbal memang lagi menjadi perhatian sebab obat kimia telah banyak mempunyai efek samping yang enggak baik apalagi kalau digunakan pada jangka waktu yang begitu panjang. jadi tunggu apalagi anda enggak usah ragu kalau ingin menggunakan daun awar-awar yang dijadikan sebagai obat herbal alami.

Demikian beberapa manfaat dan khasiat yang terdapat di dalam tumbuhan awar-awar baik di bagian daun, akar maupun getahnya. Anda bisa mencoba menanam tumbuhan ini supaya bisa menjadi persediaan obat herbal anda. Saat ini pengobatan herbal dan alami memang sedang menjadi perhatian karena obat kimia sudah banyak memiliki efek samping yang tidak baik apalagi jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang. jadi, tunggu apalagi anda tidak perlu ragu jika ingin menggunakan daun awar-awar sebagai obat herbal.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI